Anime Seru (sejumput) ~ Versi Heffy

Hai all 😀 btw, udah lama aku gak posting di Littlemania 🙂 maklum, gak gak tenar! hehe 🙂

Kesempatan kali ini, aku mau posting tentang Anime nih. Sekedar ngasih tau (siapa tanya coba?) Anime adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton.

Kebetulan, aku suka nonton anime. well, kalau aku sih, sukanya yg bergenre action dan komedi dan fantasi (khayal). okeh, kali ini aku mau membagi cerita tentang apa aja anime yang aku suka dan ketahui. cekidot:

1. Doraemon (Fujiko F. Fujio)

Doraemon

Ya ampun, anime ini sudah aku tonton dari aku umur 4 tahun. anime ini bercerita tentang seorang anak bernama Nobita, yang pemalas dan selalu ketiban sial. suatu hari dia didatangi oleh seekor robot kucing yang mengaku bernama Doraemon. Doraemon ini memiliki kantong ajaib yang bisa mengeluarkan barang-barang ajaib bin keren. episodenya berisi petualangan nobita dan doraemon (dan kadang sama emen-temennya juga), yang tentunya melibakan barang-barang ajaib. sayang, anime ini tidak diketahui endingnya dan walaupun seru, kadang tokohnya yang bikin gak tegang (soalnya tokohnya lucu). tapi, aku suka anime ini 🙂

2. Fairy Tail (Hiro Mashima)

FairyTail Wallpaper

Ini anime yang menguras emosiku banget! kadang kita dibuat terharu, kagum, tegang setengah mati, seneng sampek yang paling parah tertawa terpingkal-pingkal gak berhenti. aku nggak begitu tahu anime ini terkenal apa nggak di Indonesia. dulu sempet tayang di TV lokal cuma bentar dan dub-nya jelek banget! (gk kayak dub jepangnya) Anime ini bercerita tentang sebuah mage guild (serikat penyihir) penuh orang-orang aneh bernama Fairy Tail. dalam anime ini sarat banget akan  unsur persahabatan, kekeluargaan dan tekad. Anime ini buat 13+ ya… (meski aku masih 13). soalnya tokoh-tokoh wanitanya …. (ya gitudeh, jangan pura-pura gatau). bagi yg sudah cukup umur dan suka genre yg action-comedy-fantasi wajib nonton! keren+bikin ketagihan. Oyah, statusnya masih On Going.

Btw, animenya bisa didonlot dimana-mana. aku kenalnya sih dari manganya, iseng-iseng baca online. link baca online manganya (indo): klik disini

3. Sword Art Online (Novel by: Kawahara Reki)

Sword_Art_Online_Kirito_Asuna

Okeh, ini anime mungkin gak terkenal di Indonesia. soalnya nggak pernah tayang di TV lokal. anime ini bercerita tentang seorang MMO player bernama Kirito (Kirigaya Kazuto) yang hidup di tahun 2022 dimana dunia virtual game udah sempurna sehingga kita bisa masuk ke game. Kirito ini sendiri adalah seorang beater di sebuah game bernama Sword Art Online (SAO). suatu ketika programer SAO merancang bahwa player baru akan bisa logout saat ada yang dapat menyelesaikan 100 lantai. kalau game over di dunia SAO, maka akan terbunuh juga di dunia manusia ! tonton sendiri deh. Genrenya menurutku sih action. tapi ada romance-nya juga. seru deh!

btw, beda sama anime umumnya, SAO diangkat dari sebuah novel (katanya)

4. Detective Conan (Aoyama Gosho)

conan

Wokeh, ini anime jaman Mamaku kecil. aku juga suka sama DC (baca: detective conan). sayang, sekarang sudah nggak tayang lagi di TV lokal. katanya, penayangannya diberhentikan soalnya banyak unsur pembunuhan dan kekerasannya. mau bagaimana lagi, namanya juga serial detective.

Hampir semua tahu tentang apa DC ini. Menceritakan tentang seorang siswa SMU bernama Shinici Kudo yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai detective. Kemampuan hipotesanya hebat sehingga sering dimintai tolong oleh kepolisian untuk membantu penyelidikan suatu kasus. nah, suatu hari Shinici lancang menguping transaksi gelap sebuah organisasi hitam. sialnya dia ketahuan dan diminumi racun sehingga tubuhnya mengecil. lalu, demi keperluan penyelidikan ia tinggal di rumah pacar(?)nya (ran) yang merupakan kantor detective swasta. Shinici menyamar sebagai Conan dan menjadikan seorang Detective pemabuk (ayah ran) menjadi detective hebat. seru banget!

5. Naruto (Masashi Kishimoto)

images

Kayaknya, anime ini udah terkenal banget dan gak perlu disaranin ya? hehe. okeh, tapi aku akan membuat sedikit review. anime Naruto berkisah tentang seorang ninja dari Desa Konoha yang bermimpi menjadi seorang Hokage suatu saat nanti. dalam tubuhnya disegel siluman serigala ekor sembilan. dalam anime ini sarat sekali akan nilai-nilai persahabatan dan pantang menyerah! anime ini keren banget, sayang alurnya mulai nyasar kemana-mana. tapi, menurutku masih kerenlah ditonton, daripada Sinetr*n lokal, ahai! sempet tayang di TV lokal. tapi diulang-ulang. dubbing Indonesianya bagus kok.

6. Tokyo Meaw-meaw (Reiko Yoshida dan Mia Ikumi)

images (1)

Dulu sempet tayang di SpaceToon. anime ini bercerita tentang sekelompok remaja yang memiliki gen hewan dalam tubuh mereka, dan tugas mereka adalah melindungi bumi dari alien. tokoh utamanya adalah seorang gadis ceria bernama Ichigo yang memiliki gen kucing (pink!) dalam tubuhnya. untuk review, aku sudah agak lupa nama tokoh-tokohnya, soalnya ini anime jaman aku kelas 1 sd kalo gak salah. tapi, anime ini lumayan seru dan imut 😀

7. Bleach (Tite Kubo)

images (2)

Ini anime juga sempat tayang di TV lokal dan keren juga. bercerita tentang seorang siswa SMU bernama Ichigo yang mempunyai kemampuan khusus bisa melihat hantu. suatu hari ia bertemu dengan shinigami (pencabut nyawa) bernama Rukia yang sedang mengejar hollow (hantu jahat). saat ternyata hollow itu membahayakan keluarganya dan Rukia kalah, Ichigo meminta Rukia meminjamkan kekuaan shinigaminya. karena kekuatan Rukia perlu waktu untuk kembali, maka Ichigo mengambil alih tugas Rukia menjadi Shinigami. anime ini keren dan lumayan seru juga. diberhentikan tayang karena banyak adegan kekerasan dan ceweknya pada  _ _ k _ _ . btw, agak susah cari download.an eps 1. kalau ada coment y 🙂

Huft… itu sih anime-anime yang aku suka. itu hanya sebagian kecil. sebenarnya masih ada lagi:

1. One Piece: bercerita tentang bajak laut Luffy yang mengincar harta karun legendaris “One Piece” dan berencana menjadi raja bajak laut.

2. (aku lupa judulnya): pokoknya animeini pernah tayang di SpaceToon. ceritanya tentang seekor lebah bernama Hachi yang mencari ibunya.

4. Pokonyang : mirip-mirip doraemon gitu. tapi pokonyang rubah dan magic, bukan alat.

5. Saint Seiya: sumpah, dulu aku penggemar berat anime ini. sekarang sudah lupa ceritanya. pokonya ada athena-athenanya gitudeh 😛

dll.

Ok, ini postingan ttg anime. Anime emang keren dan sarat akan nilai-nilai yang bermanfaat. sayang TV lokal sedang dipenuhi dengan tontonan sejenis sinetr*n yg kadang ga’ ada manfaanya. ok, kapan-kapan disambung lagi. kritik habis deh! makasih 🙂

Categories: Info, berita | Leave a comment

Post navigation

Leave a comment

Blog at WordPress.com.